Still - Esti Kinasih



Synopsis
Bima—si cowok macho yang suka panjat gunung—emang terkenal playboy, suka mengintimidasi, dan posesif. Kalau udah naksir cewek, dia langsung ngajak jalan. Nggak peduli tuh cewek naksir dia atau nggak. Dan tanpa bilang cinta, Bima menyatakan Fani sebagai pacarnya.

Fani menerima Bima karena terpaksa. Tapi ketika rasa tertekannya udah di puncak, dia minta putus dari Bima! Jelas Bima nggak mau ngelepas Fani, tapi Fani ngotot.

Di saat Fani bebas merdeka, Bima patah hati. Di saat Fani nemuin gebetan baru, Bima merenung. Cowok itu sok tegar, sok baik-baik aja, sok memegang prinsip pantang bilang cinta, padahal hatinya sakit.

Sebenarnya Bima nggak sepenuhnya melepas Fani. Fani juga nggak benar-benar membenci Bima. Ketika di suatu siang Bima ketemu cewek itu, Bima nggak sanggup menutupi kata hatinya.

 "Aku cinta kamu, Fan. Sekarang. Mudah-mudahan sampai nanti...."


Still adalah kelanjutan dari novel Cewek!!! Sebelum baca novel ini aku saranin baca novel pertamanya dulu, dijamin seru dan nggak ngebosenin! Tapi kalau kalian mau langsung baca novelnya juga jangan khawatir, nggak perlu berfikir aku bakalan nggak mudeng baca ceritanya karena di novel Still ada ringkasan dari novel Cewek!!!

Rei, Bima, dan Rangga masih belum bisa menerima kekalahan pasca tantangan kebut gunung melawan pacar-pacar mereka; Langen, Fani, dan Febi. Terutama Rei, dia sangat marah pada kekasihnya, Langen. Karena sejak kekalahan tim cowok, Rei harus menuruti apa pun yang Langen minta, meskipun itu menginjak-injak harga dirinya sebagai cowok.

Hubungan Rei dan Langen pun diujung tanduk, rasa cemburu Rei yang berlebihan menyebabkan mereka putus. Sementara itu, Fani yang merasa tertekan akibat hubungannya dengan Bima bingung akan melakukan apa. Sejak awal Fani menjalani hubungan dengan Bima dengan terpaksa. Ia sudah muak dengan hubungan mereka, terlebih dengan sikap posesif Bima yang sudah kelewatan dengan menculik Fani dan menyekapnya di kamar. Hingga Fani memutuskan untuk putus dengan Bima, dan berani menanggung apa pun resikonya.

Semenjak Fani dan Bima putus, mereka semakin menjauh, bahkan Fani sudah mempunyai gebetan baru, sementara Bima masih tetap sendiri dan selalu menghindar bila bertemu Fani. Lama kelamaan Fani sadar bahwa sebenarnya ia mencintai Bima, terlebih ketika mengetahui bahwa gebetannya tidak seperti yang ia kira. 

Rei, Rangga, Febi, dan Langen sepakat untuk mendekatkan mereka kembali, tetapi Bima tidak mau karena ia sadar bahwa yang ia lakukan selama ini sudah kelewatan. Rencana mendekatkan Bima dan Fani ini secara langsung mendekatkan Rei dan Langen, karena mereka sering bertemu. 

Kelanjutan ceritanya, baca sendiri aja ya :D


My thoughts:


Sekuel novel Cewek!!! ini lebih dark dan lebih berat dari sebelumnya. Humor yang ada di novel sebelumnya berkurang drastis di novel ini. Kalau di novel sebelumnya memfokuskan cerita tentang Rei dan Langen, maka di sekuel ini cerita lebih fokus ke hubungan Fani dan Bima.

Aku kurang suka sama sikap Bima yang posesif di novel ini, bayangin aja kalau ada cowok yang menculikmu dan menyekapmu di kamar si penculik, udah gitu ngajak selfie bareng di pangkuan si cowok, sementara si cowok bertelanjang dada, Naudzubillah jangan sampai terjadi deh #merinding Masih untung si Fani gak diapa-apain.

Ceritanya juga lebih fokus ke kisah cinta Bima dan Fani, masalah mendaki gunung yang seru itu gak ada di novel ini, padahal yang bikin novel Cewek!!! seru itu humor yang benar-benar kocak dan kegiatan mendaki gunung lho. Overall gak terlalu buruk sih untuk sekuel.


Rating: 3/5






Post a Comment

0 Comments