D Angel : Rose - Luna Torashyngu



Synopsis
Sebenarnya Fika bertekad melupakan hidupnya yang hancur dan memulai hidup baru yang tenang di Malaysia. Tapi, pihak intelijen Indonesia menemukannya, dan memintanya kembali ke Jakarta untuk membantu misi mencari anak seorang koruptor. Fika jadi seolah kembali ke kehidupannya yang lama. Ia masuk SMA tempat anak koruptor itu bersekolah, dan memakai nama Ista. Fika segera terbuai kehidupan remaja yang belum puas dinikmatinya. Ia segera mendapat sahabat-sahabat baru, ikut terlibat dalam pertandingan voli antarkelas, juga pemilihan ketua OSIS. Tapi, penyamarannya lalu terbongkar, dan Fika harus kembali kepada kenyataan dan tugasnya. Ia juga harus kembali menghadapi Jenderal Rastaji, orang yang menghancurkan hidupnya. Bukan hanya itu, ternyata Rastaji membawa kejutan besar bagi Fika!


Rafika Handayani menjadi buronan polisi karena dituduh telah membunuh ibunya. Fika berniat untuk memulai hidupnya dengan tenang di Malaysia. Namun pihak Intelijen menemukan keberadaannya dan memintanya untuk kembali ke Indonesia untuk mencari anak seorang koruptor.

Fika pun menjalani kehidupan sebagai seorang siswa di tempat anak koruptor itu bersekolah, dan memakai nama Ista. Fika bisa dengan mudah membaur dengan teman-temannya, terlebih karena dia cantik, tinggi, mempunyai kecerdasan di atas rata-rata, dan mempunyai suporpower di atas manusia umumnya (secara seorang genoid)

Fika pun berteman akrab dengan Viana. Hubungan persahabatan mereka baik-baik saja, sampai penyamaran Fika terbongkar oleh Cakka, murid baru yang bersekongkol dengan Dessy. Fika pun harus kembali pada tugasnya, mencari siapa anak koruptor itu sebenarnya. 

Ketika Fika dan Aditya berhasil menemukan bahwa anak koruptor itu adalah Rena dan Dessy, Fika harus kembali menghadapi Jenderal Duta, musuh besarnya yang telah membunuh kedua orang tuanya. Tetapi Jenderal Duta sudah terlebih dahulu menemukan Dessy dan menculiknya, ia pun memunculkan genoid baru yang memiliki kekuatan setara dengan kekuatan Fika.

Fika pun berusaha untuk menyelamatkan Dessy. Tanpa sepengetahuan Fika, Viana pun turut ikut menyelamatkan Dessy. Dessy yang awalnya membenci Viana berbalik menyukainya. Sementara itu Fika harus menghadapi genoid baru yang ternyata adalah saudara kembarnya.


My thoughts:

Sekuel novel D Angel ini lebih memfokuskan pada kehidupan sehari-hari Fika dan Viana sebagai pelajar, dan hubungan Fika dan Ryan, kakak Viana. Aku gregetan sendiri baca bagian ini. Kenapa Fika bisa dengan mudah jatuh cinta pada Ryan, sementara Andika tidak ada kabarnya? Kalau aku jadi Andika pasti sakit hati karena dikhianati orang yang kita cintai.

Alur novel ini lebih lambat, karena lebih memfokuskan persahabatan Fika dan Viana, baru di pertengahan cerita alur menjadi lebih cepat karena banyak adegan action, terutama pertarungan antara Fika dan genoid saudara kembarnya itu.

Kalau dibandingkan, aku lebih suka novel yang sebelumnya, karena adegan actionnya merata, alurnya cepat, dan banyak memfokuskan kehidupan militer di negara tercinta kita ini, ditambah lagi dengan pengetahuan tentang fiksi ilmiah genoid yang memperkaya wawasan kita. Walaupun yang mengerti hanya mahasiswa Biologi, Dosen, Professor, dan para peneliti gitu deh..

Sisi positifnya, novel ini memberikan arti persahabatan yang sesungguhnya. Fika rela menelan sebungkus heroin (iya heroin beneran) hanya untuk menyelamatkan Viana dari fitnah Dessy, dan menyelamatkan Viana (lagi) dari VCD porno yang ditaruh Dessy di tas Viana.

Hubungan persahabatan Dessy dan Viana yang memburuk menjadi membaik karena Dessy sadar bahwa Viana teman yang baik.

Ada hal yang nggak aku suka banget dari novel ini, kemana Andikaaa? 


Rating 3,5/5

Post a Comment

0 Comments