Masa Lalu Yang Tertinggal - DNF



Awalnya aku beli novel ini karena tertarik dengan judul dan sinopsisnya yang meyakinkan banget nyeseknya, sudah punya gambaran di kepala gimana ceritanya. Aku memang suka baca buku yang nyesek gitu, suka aja merasakan emosi yang ada dalam cerita, seakan-akan kita tokoh yang terlibat dalam cerita.

Bab pertama lumayan sih buat pembuka, giliran waktu baca Bab 2 aku mulai bingung kok tokohnya beda. Aku fikir ini buku menceritakan dua tokoh yang berbeda, ya udah aku terusin baca sampai Bab 3. Waktu aku baca anehnya kok beda lagi... sampai pertengahan buku aku sadar kalau buku ini kumpulan cerpen, di bagian belakang buku juga ada biografi pengarangnya yang suka bikin cerpen.

Alamak.. ketipu banget aku sama buku ini, padahal aku sudah nyiapin diri buat baca yang nyesek-nyesek. Sempat kecewa sih, tapi aku ikhlasin aja lah toh sudah nasi menjadi bubur.

Terlepas dari kekecewaan saya, dari beberapa cerpen yang ada banyak yang ide ceritanya sudah biasa dan nothing special, ada juga yang endingnya bikin saya ngerutin alis.. agak klise memang. Pemilihan judul, sinopsi, dan cover secara keseluruhan nggak sesuai dengan isi cerita. Tetapi saya suka banget sama covernya yang vintage itu :)

Saya sengaja nggak ngasih rating buat buku ini, karena memang mengecewakan karena di luar ekspektasi saya. Mungkin bisa jadi pertimbangan buat publisher atau pengarang buat ngasih kode kalau buku itu tentang kumpulan cerpen supaya tidak ada pembaca yang tertipu dan pemilihan judul setidaknya berhubungan dengan isi cerita :)



Post a Comment

0 Comments