ANGELFALL - SUSAN EE



Details
Angelfall by Susan Ee Series: Penryn & the End of Days #1 Published by Hodder & Stoughton Published on May 23rd 2013 Genres: Paranormal YA, Young Adult Pages: 325

Enam bulan setelah malaikat menghancurkan peradaban manusia, Penryn memutuskan untuk pergi dari Silicon Valley bersama ibunya yang mengidap schizophrenic dan adiknya yang lumpuh, Paige. Dalam perjalanan mereka ke luar kota, mereka menyaksikan perkelahian antar malaikat, dan malaikat yang kalah sayapnya dipotong.

Penryn dan keluarganya berusaha untuk tidak terlihat oleh malaikat-malaikat itu. Namun mereka ketahuan, dan sekelompok malaikat tersebut berhasil membawa Paige pergi. Penryn berinisiatif untuk menolong malaikat yang kalah dengan imbalan bisa menyelamatkan adiknya, sementara ibunya pergi.

Ketika kondisi Raffe (malaikat yang ditolong) membaik, Penryn memintanya untuk memberitahu dimana teman-temannya membawa Paige pergi dan mengancam untuk merusak sayapnya apabila tidak mau memberitahu. Hingga Raffe kemudian memberitahunya dan mereka berdua pergi untuk menyelamatkan Paige.

Rintangan-rintangan dalam perjalanan mereka hadapi, tertangkap oleh sekelompok orang yang ingin memusnahkan malaikat, dikejar binatang buas menyerupai anjing, dan mereka harus menghadapi musuh terbesar mereka.




Praise for Angelfall by Susan Ee:



"Seriously and completely addictive."

- Glamour UK -
"Susan is a brilliant writer."
- Sam Raimi -
"Basically, it's bloody brilliant."
- Star Magazine -
"A frickin' fantastic read"
- Star -
"Action packed and tense"
- Sunday Mirror -
"Action-packed and genuinely terrifying"
- Entertainment Weekly -
"A gripping page-turner"
- UK Press Association -
"A superior work of storytelling"
- Dublin Evening Herald -
"Slick, fast, and hip"
- The Guardian -
"Completely enthralling"
- Sunday Mirror, UK -
"The Next Big Thing"
- Grazia Magazine -



My thoughts

This is not our usual angel story, there’s something unique about it.


Wow, I’m intrigued with this book. Walaupun sering gonta-ganti baca buku lain waktu baca buku ini tetap aja tertarik. Alurnya cepat, ceritanya menegangkan, penuh dengan action dari awal sampai akhir.



Penryn adalah seorang gadis penyayang keluarga, berani mengambil resiko, dan tidak egois. Karakter Penryn yang bersikukuh untuk menyelamatkan adiknya patut diacungi jempol. Dia akan melakukan apa pun untuk itu, tak peduli tentang bahaya yang akan terjadi.



Raffe bukanlah sosok seorang malaikat yang sempurna seperti dalam cerita kebanyakan. Ia cenderung mudah rapuh, tetapi sifatnya yang dingin, sarcastic, protective, badass dan supportive terhadap Penryn membuatnya sempurna *swoon*



Hal lain yang membuatku suka sama novel yaitu romancenya. Aku suka melihat hubungan Penryn dan Raffe berkembang sepanjang cerita. Mulai dari saling bertengkar, ragu-ragu, ketidakpercayaan satu sama lain, hingga menjadi sesuatu.



Aku juga suka bagaimana Susan Ee juga menyisipkan humor yang menyegarkan untuk mengurangi ketegangan cerita, namun sebelum plotnya benar-benar drop ia memunculkan sesuatu yang dapat menaikkan ketengangan seperti semula.






World building juga bagus, mengangkat tema Apocalypse author dapat menggambarkan secara jelas apa yang terjadi pada masa itu. Penulisannya juga mudah untuk dipahami.


Overall.. Good Job buat Susan Ee yang telah membuat cerita yang menarik dan unik seperti ini!



Rated : 5/5




Post a Comment

0 Comments