Victory - Luna Torashyngu



Raka terkejut ketika mengetahui bahwa adik tirinya; Victory datang untuk tinggal bersamanya.
Ayah Raka berselingkuh dengan ibu Oti yg mengakibatkan perceraian antara ayah dan ibu raka.
Ketika ibunya meninggal, Raka hidup dengan adiknya; Ai. Karena Oti melanjutkan sekolah di Bandung ia harus tinggal bersama Raka.

Oti cewek yang tomboy dan menyebalkan. Raka mulai kewalahan mengurus Oti yang suka membuat ulah. Waktu MOS saja dia sudah berani melanggar aturan dan masa bodoh terhadap konsekuensinya.

Yang aku suka dari Oti dia tidak memilih-milih dalam berteman, dia mau membela orang yang lemah. Oti juga cewek yg tomboy kelas kakap, dia sampai tahu tentang mesin dan cara memperbaiki mobil yang lagi mogok.

Cerita diceritakan melalui dua sudut pandang Raka dan Oti yang menarik dan tidak membosankan.
Alur ceritanya juga mengalir dan enak untuk diikuti.

Aku lebih suka cerita dari sudut pandang Oti, cewek tomboy yg harus nerima tantangan dari geng Fiesta untuk mengikuti kontes Pemilihan Putri SMA. Demi memenangkan kontes tersebut dia harus mengubah segalanya, mulai dari rambut, make up wajah, gaya bicara, cara jalan dan duduk. Oti mengikuti kontes tanpa sepengetahuan Raka.
Di sisi lain Raka diberi tugas di tempatnya siaran radio buat nyiarin kontes Pemilihan Putri SMA. Kebayang kan gimana reaksinya kalau tahu Oti ikut kontes itu?

Hubungan persaudaraan antara Raka dan Oti mulai menjadi jauh lebih baik waktu mereka berdua bertemu sehari sebelum malam final. Begitu pula hubungan antara Oti dan Revi; ketua geng Fiesta. Revi menyadari tentang arti persahabatan dan pengorbanan ketika dia tahu bahwa Oti rela mengorbankan nyawanya sendiri demi dirinya.

Perlahan tapi pasti, hubungan Raka dan Oti menjadi lebih serius, mereka lalu berpacaran. Namun selalu ada saja cobaan dalam hubungan mereka, Ayah mereka marah besar dan tidak mau merestui hubungan mereka berdua. Bahkan untuk memisahkan Raka dan Oti, papanya memutuskan untuk membawa Oti ke London. Selama itu pula mereka tidak berkomunikasi sama sekali.

Hingga waktu liburan tiba, Oti pergi ke Bandung tanpa sepengetahuan orang tuanya untuk menemui Raka, Ai, dan teman-temannya. Raka dan Oti  membicarakan tentang perasaan mereka. Namun hal yang tak diinginkan terjadi, Oti kecelakaan dan ginjal kanannya rusak. Terlebih Oti harus menerima kenyataan pahit kalau dia lumpuh, tetapi itu semua tak mampu memutuskan hubungan mereka, justru dengan adanya cobaan itu hubungan mereka semakin kuat dan tak terkalahkan.

Novel ini masuk list novel favoritku. Banyak yang dapat diambil dari cerita ini, tentang Persahabatan, Kasih sayang, keluarga, Pengorbanan, Kesetiaan, Cinta dan Kehidupan.


Novel ini sangat emosional sampai bisa membuatku banjir air mata, ceritanya sangat indah dan bagus. 


Rating:


Post a Comment

0 Comments