Nggak Usah Jaim Deh!



Menjadi anak dari kepala sekolah yang ditakuti oleh seluruh murid meang susah, apalagi kalau semua yang kita lakukan selau diatur dan diawasi, tak terkecuali Rhea. Dia selalu diawasi dan dituntut oleh orang tuanya untuk selalu mendapatkan nilai maksimal di setiap mata pelajaran.
Ketika nilainya jeblok, Papanya meminta Reva; kakak dari Rhea untuk mencarikan guru les yang ternyata teman bermain masa kecilnya, Nico.

Hari-hari Rhea selalu menjadi buruk sewaktu les dengan Nico, karena dia sangat menyebalkan, cuek, dingin, dan jaim. Walaupun begitu, ada seseorang yang membuatnya senang, yaitu Felix cowok paling populer di sekolah nembak Rhea.

Demi berkencan dengan Felix dia rela melakukan apa pun termasuk membohongi orang tuanya yang belum pernah dia lakukan. Alasan lain yang mendorong Rhea berani membohongi orang tuanya adalah dia ingin menikmati masa-masa indah remajanya.

Seiring berjalannya waktu Rhea mulai merasakan sesuatu yang beda ketika dia tahu kalau Nico rela berbohong untuk menutupi kebohongannya. Dia juga merasa panas ketika melihat Nico berduaan dengan Reva. Kekecewaan Rhea tidak hanya itu juga, dia juga sangat kecewa ketika mengetahui alasan sebenarnya Felix menembaknya.

Apakah alasan Felix yang sebenarnya menembak Rhea?
Hubungan apakah yang terjadi antara Rhea dan Nico? 


---


Mulai dari awal cerita aku sudah merasa tidak suka dengan Felix, seperti ada sesuatu dan cintanya pada Rhea gak tulus dan ternyata benar.

Bagian yang aku suka yaitu waktu Rhea les dengan Nico. Aku juga bakal gregetan banget kalau punya guru les kayak dia, orangnya jaim bangeet, nyebelin, dingin, cuek, suka nyolot, dan suka ngasih tugas banyak dalam waktu singkat.

Persahabatan Rhea dengan Rachel dan Marchia juga lebih dieksplor oleh pengarang. Mereka berdua rela berkorban demi sahabatnya. Beruntung banget Rhea punya sahabat kayak mereka. Pengin banget punya sahabat kayak mereka, yang pastinya dalam melakukan hal yang positif... hehe.

Sisi keluarganya juga lebih ditonjolkan tidak hanya numpang lewat seperti teenlit kebanyakan. Aku suka banget bagian waktu di pesta dan endingnya... Sweet!


Rating:


Post a Comment

0 Comments