Numbers - Rachel Ward



Jem adalah gadis berusia 15 tahun yang mempunyai kemampuan yang tak biasa dibandingkan dengan anak remaja lain seusianya. Melihat angka-angka merupakan hal yang mudah, tetapi itu tidak berlaku bagi Jem, terlebih angka-angka yang selalu menghantuinya merupakan angka kematian orang lain. 

Semenjak ia mempunyai kemampuan itu, ia berubah menjadi gadis penyendiri dan selalu menghindari kontak mata dengan orang lain. Apabila ia melakukannya, maka ia akan melihat angka kematian orang tersebut.

Spider adalah satu-satunya teman yang ia miliki di kelas-kelas bermasalah, karena ia sengaja menghindar dari teman-temannya. Ia pun juga berusaha untuk menjauhi Spider karena ia tahu bahwa hidup Spider tidak akan lama lagi. Perlahan ia mulai dekat dengan Spider dan ia turut menjadi bagian penting dalam kehidupan dan kematian Spider. 

Ketika berada di London Eye, ia heran ketika mengetahui bahwa orang-orang disana memiliki angka kematian yang sama. Dan pada hari itu juga. Ia panik dan mengajak Spider untuk pergi ke tempat lain. Tak lama setelah itu, London Eye meledak. Spider dan Jem pun menjadi buronan karena diduga sebagai teroris dalam pengeboman London Eye. Mereka dikejar-kejar polisi, dan dalam pelarian mereka tidaklah mudah karena banyak orang-orang yang mengenali mereka melalui media massa. 

Mereka pun harus berusaha untuk berjuang hidup di hutan belantara. Hubungan Jem dan Spider tumbuh menjadi semakin dekat. Tetapi disisi lain Spider pun tertangkap dalam pelarian mereka. 

Sanggupkah Jem menyelamatkan Spider? 

Sanggupkah ia menerima kenyataan yang harus ia hadapi dalam menyelamatkan Spider? 



Pertama kali aku kira ini lebih ke Fantasy atau Paranormal karena kemampuan yang ia miliki, tapi ternyata nggak. Suka sama ide ceritanya walaupun ada bagian yang nggak aku suka. Btw, dulu pernah dengar mau dijadiin film, tapi sampai sekarang nggak ada kabarnya. Anyway that's all! Jangan lupa tinggalin komentar, dijamin bebas Chapcha (kode verifikasi) jadi nggak usah ribet nebak kata dan hurufnya :)

Post a Comment

0 Comments