Karakter utama dalam buku ini adalah Loki Blackstar. Dia adalah manusia setengah - malaikat yang telah dikeluarkan dari surga karena perilakunya yang buruk. Dia adalah karakter yang menarik karena ia dibawa kembali ke dunia dengan tidak mengingat siapa dia maupun masa lalunya. Dan dia adalah seorang Dreamhunter, yaitu seseorang yang dapat membunuh makhluk-makhluk abadi di dalam mimpi sehingga mereka tidak dapat bangun (bangkit kembali) selamanya!

Tujuan utamanya dalam buku ini adalah untuk membunuh vampir agar dapat diterima kembali ke surga yang ia percaya adalah rumahnya. Namun, ketika ia tidak mampu memenuhi syarat membunuh sembilan puluh sembilan vampir pada ulang tahunnya yang keenam belas, dia harus membunuh Snow White (The Queen of Sorrow) dan kematiannya akan sama dengan membunuh sembilan puluh sembilan vampir. 

Dia menerima permintaan ini yang membawa dia pada petualangan seru dan memungkinkan dia untuk bertemu orang-orang baru yang mungkin ia sukai. Tetapi, kalian harus membaca novel ini kalau mau tahu apakah ia dapat memenuhi pencariannya atau tidak!



Ketika membaca tentang bagian keinginannya untuk dapat mengingat jati dirinya, masa lalunya, dan siapa ayahnya aku teringat dengan quote ini..


There's no place like home

Dia ragu apakah ia benar-benar akan membunuh Snow White atau tidak. Rasa suka yang mulai timbul ketika ia mulai mengenal Snow White membuatnya tidak ingin membunuhnya, di sisi lain ia harus membunuhnya kalau ia ingin kembali ke tempat yang ia anggap rumah, Surga.

Novel ini bergenre fantasy dan paranormal. Ada beberapa bagian yang membuatku merinding ketika membaca, dan ada beberapa adegan fantasy yang sedikit cliche dan tidak begitu penting. Selepas dari itu, karakter Loki Blackstar yang humoris menambah nilai plus. Aku ngebayangin karakter Loki beneran kayak Loki yang di Thor.. wkwk :D 

Cerita masa lalu Snow White yang kelam, serta sosok Ratu yang penyayang kemudian berubah menjadi jahat tergambar jelas pada novel ini. Kita dapat mengetahui penyebab mengapa sifatnya berubah drastis pada Snow White.

Peringatanku.. kalian akan terpengaruh dengan teori-teori tentang siapa Snow White dan orang-orang terdekatnya sebenarnya, baik dari teori paling kecil bahkan sampai tidak ada keraguan untuk mempercanyainya. Dan kalian akan dibuat bingung degan siapa yang benar sebenarnya, apakah Disney (The Brother's Grimm) ataukah Cameron Jace (author dari novel ini)

Anyway, selamat membaca dan menikmati novelnya :)


Rate: 3/5