Sinopsis:

Saat Jawa tengah digagahi banyak kerajaan dengan penuh persaingan dan pertumpahan darah, pertempuran maut antara kerajaan Peking dan Prambanan melahirkan peristiwa cinta tragis antara Bandung Bondowoso dan Loro Jonggrang. Bandung yang sakti itu amarahnya meluap tak terbendung hingga blar! Seketika meledak menjadi kutukan yang membuat Jonggrang, sang ratu dari Kraton Prambanan yang diporandakannya—yang demi mengejar cintanya ia mengerahkan kesaktian untuk membangun prambanan—menjelma menjadi patung cantik menawan di candi Prambanan.
Saat Data mengambil cuti dari kebisingan kerjanya di Jakarta, berlibur ke Bali dan Jogja menikmati indahnya kejayaan masa silam, terpukau oleh relief-relief dan patung Prambanan serta pesona “ritual” pertunjukkan seni, tiba-tiba matanya terbius oleh kecantikan wanita misterius bernama Jonggrang. Elektra sang tunangan yang ia anggap tercantik pun tiba-tiba runtuh menjadi tidak apa-apanya. Satu pengalaman yang membuat Data pontang panting antara Jakarta dan Jogja, terbanting-banting antara alam Elektra dan Jonggrang, mengembara di dalam sebuah misteri akan betapa Jonggrang jiwanya masih nyalang ribuan tahun lamanya akibat dendam kesumat dan cintanya…dan kenyataan-kenyataan lainnya.

Kenapa memilih buku tersebut:

Alasan aku pilih buku ini karena aku suka baca buku yang bertema History. Sebelumnya aku sudah baca Ken Arok dan Ken Dedes, sekarang giliran ada Roro Jonggrang keluar aku jadi pengen dapet bukunya. Apalagi pengetahuan sejarahnya sangat berguna bagi semua orang, terutama orang-orang yang menduduki bangku sekolah. 

Dari dulu aku memang pengin banget ke Candi Prambanan, terlebih mendengar cerita dari teman-teman dan kakak kelas yang Study Tour ke Yogyakarta. Dulu waktu aku ke Yogyakarta cuma sekedar lewat aja waktu ke Candi Borobudur.

By the way, Aku juga tertarik dengan sosok Roro Jonggrang yang diceritakan temanku dan mitos yang ada di sana. Intinya, aku penasaran dan pengen baca buku ini :)


http://perpuskecil.wordpress.com/2014/01/01/wishful-wednesday-91/


Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!

1. Silahkan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. 
3. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
4. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
5. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)